Modifikasi R15 ABS lebih murah dibanding R15 V3 VVA


Halo sob.. kali ini mimin mau kasih berita terbaru nih, langsung aja sesuai dengan judul kalau ternyata sudah ada loh R15 yang versi ABS (Anti lock Breaking System) tapi disini ada yang berbeda, harganya lebih murah... Kok bisa? Simak sampai abis..

Jadi begini sob R15 terbaru ini kan beda-beda tuh di setiap negara, karena regulasi nya pun berbeda jadi mau gak mau Yamaha harus mengimbangi.. kita tahu sob kalau di Indonesia R15 ini belum di lengkapi dengan ABS karena memang regulasi di Indonesia belum mengharuskan motor 150cc menggunakan ABS, di Malaysia pun juga begitu.

Di India dilansir dari paultan.org Yamaha baru saja meluncurkan R15 versi terbaru yakni sudah menggunakan ABS 2 Chanel. Karena di negara ini regulasi untuk kendaraan bermotor sudah mulai sangat ketat, di negara-negara Asia lainnya dan di Indonesia belum menggunakan ABS, artinya negeri Bollywood ini menjadi negara pertama sob R15 yang menggunakan ABS.

Harga R15 ABS ini mengalami kenaikan sebesar 12rb Rupee atau 2 jutaan menjadi 139 Rupee atau 27 jutaan, dan ini jauh lebih murah dari harga pasaran yang ada di Indonesia. Di Indonesia sendiri R15 V3 di jual di kisaran harga 35jt.

Sunmori R15 United Jakarta Pantai Indah Kapuk

Halo sobat uj.. gimana kabar kalian, mudah2an baik-baik saja ya.. kali ini mau berbagi aja, yakni moment-moment Sunmori klub R15 United Jakarta, yang mana Sunmori kali ini diadakan pada hari Minggu, tgl 13 Januari 2019, Sunmori pertama sob di tahun ini...

Well.. semuanya berjalan lancar, walaupun diguyur hujan namun tidak menyurutkan semangat kami, kali ini hanya 7 orang yang hadir sob ada Bro Awal, Bro Betet, Bro Amir, Bro Imem, Bro Uun, Bro Saiful dan Bro Risnanto. Sempat parkir dlu di Mall untuk sarapan sambil menunggu hujan reda, lepas tu kami langsung gass dan foto-foto aja..

Bagaimana keseruannya langsung saja lihat foto-fotonya di bawah ini.
Sunmori star dari Ex Mor Pesing Jakarta Barat

Lokasi Sunmori R15 United Jakarta di PIK

Sarapan di PIK: Sunmori R15 United Jakarta

Sesi Foto Sunmori R15 United Jakarta

Sunmori R15 United Jakarta: Bro Awal

Sunmori R15 United Jakarta: Bro Risnanto

Sunmori R15 United Jakarta: Bro Uun




Catalyst X Vitamin Oli Untuk Kendaraan Bermotor

vitamin oli, part performa motor
Oli Catalyst X

Halo sobat uj,,, ini adalah review mengenai oli Catalyst X, sedikit latar belakang dulu.. bagi para rider tentu oli adalah hal yang sangat penting bukan? Dan oli adalah darah dari sebuah mesin, jika motor kita kehabisan bensin tinggal kita isi bensin motor pun bisa kita gunakan kembali sedangkan kalau kehabisan oli kemungkinan besar harus turun mesin.

Sebegitu pentingnya sebuah oli pada mesin, itu hal yang harus kita perhatikan dalam penggunaan nya. Di dalam sebuah oli dewasa ini sudah sangat pesat perkembangannya hingga sampai sekarang sudah ada oli full sintetis yang mana oli ini memiliki tingkat keenceran yang baik dan titik didik yang tinggi sehingga mampu menjaga performa motor tetap baik. 

Kandungan dalam oli-pun juga sangat beragam yang mana fungsinya menjaga part-part dalam mesin tetap awet, minim gesekan dll. Namun nyatanya semakin sering mesin digunakan maka kemampuan oli akan menurun, ini yang akan kita cari solusinya agar oli tetap dalam kondisi prima dan membuat mesin motor tetap pada kondisi terbaiknya. 

Jadi sobat uj..Catalyst X adalah solusi terbaik, kenapa bisa Mimin katakan seperti itu? Karena Catalyst X di buat dengan tujuan melindungi kandungan dalam Oli agar tetap dalam kondisi terbaiknya. Sehingga masa pakai oli-pun akan lebih panjang dan tarikan mesin menjadi galak, lebih responsif dan suara mesin lebih halus. 

Jadi Catalyst X ini berbentuk oli sob dengan ukuran 35ml, cara pakainya dengan mencampurkannya kedalam oli mesin, cukup mudah siapapun bisa melakukannya. Kemudian tentu sobat uj penasaran kan apa sih kandungan di dalam oli Catalyst X ini hingga bisa seperti itu, nah di bawah ini adalah daftar Adirif yang dikandung dalam Oli Catalyst.

7 Macam Aditif yang Terdapat Dalam Catalyst X
-OXIDATION INHIBITORS
-POUR POINT DEPRESSANTS
-VISCOSITY INDEX IMPROVERS
-DETERGENTS AND DISPERSANTS
-ANTI-FOAM AGENTS
-ANTI-WEAR ADDITIVES
-EXTREME PRESSURE AD

Wah bahasanya terlalu berat ya mimin juga kurang paham, langsung aja dibawah ini fungsi dasar dari oli Catalyst X. 

1. Membuat mesin lebih awet
2. Mesin akan lebih halus dan mengurangi getaran pada mesin.
3. Memperpanjang masa penggunaan oli sampai 3 kali lipat
4. Mengurangi korosi dan aus pada mesin
5. Menetralisir asam dan alkohol
6. Meningkatkan tenaga dengan memulihkan kompresi
7. Tetap memberikan lubrikasi yg terbaik meski pada kondisi ekstrem
8. Mengurangi asap dan konsumsi BBM
9. Tidak mengandung klorin atau PTFE(teflon)
9. Tidak akan menyebabkan endapan pada mesin
10. Aman untuk lingkungan

Nah mungkin cukup sekian aja sob penjelasan untuk vitamin oli Catalyst X salah satu produk yang bisa meningkatkan performa motor. Jika sobat berminat dengan oli ini dan ingin membelinya langsung saja kontak ke Contacts Person di bawah ini.

Order Catalyst X
WA: 085715767589

Knalpot Setan Proliner MT25 Super Gahar...

Halo sobat uj...sesuai dengan judul yakni Yamaha MT25 di pasang knalpot Proliner pasti sudah terbayang kan suara yang di hasilkan. Lagi-lagi datang dari motornya Bro Betet, sekedar info aja Bro Betet ini suka ganti-ganti motor sob makanya dia sering nongol di sini..

MT25 sama halnya dengan R25 yang sudah kita bahas kmren, memang memiliki mesin yang identik jadi ya sama-sama Gahar suara nya sob. Ada yang berbeda drpd yang kemaren, Bro Endik telah mewancarai Bro Betet mengenai knalpot Proliner ini, dan merekam suaranya jauh lebih baik. 

Selain merekam suara knalpot Bro Endik juga melakukan test ride MT25 ini, bagaimana keseruan nya langsung saja tonton videonya di bawah ini.

Kopseng R15 United Jakarta

Modif R15 hedon

Halo sobat uj..salah satu kegiatan klub selain Kopsan dan Kopdar adalah Kopseng, Kopseng alias ngopi iseng bisa menjadi kegiatan yang mempererat kedekatan antar anggota member. Contohnya seperti 2 motor di atas yang merupakan unit member klub R15 United Jakarta.

Bila temen-temen suka dengan modifikasi motor bertukar pikiran dengan cara Kopseng sangat seru, di Kopseng tidak melulu membahas mengenai klub, temen-temen bisa membahas modifikasi, sparepart motor, aksesoris dll. 

Dan bagi temen-temen yang mempunyai motor R15 dan ingin sharing bertukar pikiran mengenai modifikasi yuk gabung dengan Klub R15 United Jakarta, bisa menambah teman mempererat tali silaturahmi dan tentunya menambah wawasan.


Oli Pertamina Fastron Techno di Motor R15

Halo sobat uj.. bicara mengenai oli setiap orang memiliki selera sendiri-sendiri, ada yang suka dengan merk A dan lainnya suka merk B begitupun dengan mesin memiliki kriteria masing-masing. Mengenai kemampuannya oli juga di anggap relatif padahal tidak seperti itu sob, bagi orang yang cinta dengan motornya pasti menginginkan menggunakan oli terbaik.

Pada dasarnya kita memilih oli yang sudah menjadi bawaan pabrik/dealer, menjadi mindset kita kalau gak pake oli itu maka motor gak enak. Sebetulnya itu pemikiran salah namun tidak bisa di salahkan, bagi temen-temen yang belum pernah pindah ke merk lain yuk beranikan diri buat ganti merk..

Mimin punya rekomendasi oli yang bagus, walaupun bukan untuk motor tapi oli ini sangat bagus, sudah banyak di gunakan oleh bikers untuk pemakaian harian maupun touring. Yup sesuai dengan judul olinya adalah Pertamina Fastron Techno Hijau, biasa orang sebut oli sesat..

Melalui Chanel YouTube nya Bro Endik salah satu member R15 United Jakarta langsung saja simak video review nya


Kopdar R15 United Jakarta Pertama di Tahun 2019

Parkir Motor Klub R15 United Jakarta

Halo sobat uj,,,welcome..kali ini mimin mau ngucapin selamat tahun baru buat sobat uj, agak terlambat ya, tapi gpp lah..mudah-mudahan di tahun 2019 ini akan mengawali kehidupan kita lebih baik lagi kedepannya. Nah di awal tahun 2019 ini tepatnya hari ini Sabtu 06 Januari 2019 klub R15 United Jakarta mengadakan Kopdar pertamanya di tahun 2019.

Dalam kopdar kali ini memang tidak 100% member bisa hadir dikarenakan punya kesibukan masing-masing, ada yang liburan sama keluarga, pulang kampung dan macam-macam. Walaupun begitu kopdar tetap berjalan lancar karena berapapun yang hadir agenda klub harus tetap di laksanakan.

Di kopdar awal tahun ini kita membuka forum dengan bacaan Basmallah dan berdoa agar selalu diberi perlindungan, kesehatan, kekuatan dan rejeki yang banyak agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Selain itu juga berterimakasih kepada para member yang telah membawa klub UJ bertahan sampai saat ini.

Berikut mimin sudah sertakan foto - foto keseruan acara kopdar R15 United Jakarta.



Gantungan Helm

Halo sobat uj,,welcome,,, kali ini mimin punya alat baru nih, alat yang bisa membantu menaruh helm nah khususnya bagi sobat uj yang punya helm lebih dari satu. Alat apakah itu? Yupp "Gantungan Helm" bagi temen-temen sobat uj yang suka gonta ganti helm tentunya alat ini akan sangat membantu..

Bagi sobat uj yang nge-kos, ngontrak atau yang rumahnya sempit gantungan helm ini cocok deh, biasanya kita suka naroh helm di atas lemari namun kalau sudah penuh tentu sobat uj bisa membayangkan bagaimana ribetnya, masa helm bagus fi taroh di lantai...

Gantungan helm ini bisa menjadi solusi kreatif buat sobat uj, yang membutuhkan tempat menaruh helm kesayangan simple dan elegan :D.. Tenang saja sob gantungan helm ini tidak akan membuat helm baret ataupun busa nya robek, karena bagian cantolannya dibungkus dengan kulit sintetis.

Disini mimin sudah menyiapkan video Unboxing dan pemasangan-nya, videonya dibuat oleh member R15 United Jakarta #053 yakni Bro Endik, bagaimana keseruannya langsung  saja tonton videonya